Modal

tips besarkan bisnis anda

Buat visi jangka panjang dan bangun asset bernilai untuk melayani pelanggan Anda. Dari sini, Anda sudah memiliki pondasi kokoh untuk masuk ke langkah berikutnya.

Percayakan produk Anda guna dijual oleh distributor dengan sistem kira untung. Dari masukan-masukan itu, Anda mampu mendapat banyak visi baru untuk menyusun produk-produk baru serasi dengan kebutuhan pelanggan.

tips besarkan bisnis anda

Dalam sistem konsinyasi, pemilik produk perlu memiliki modal yang memadai karena ketika produk diambil oleh penjual tidak serta merta langsung mendapatkan dana penjualan. Oleh karena itu, sistem keuangan harus dikelola dengan baik sehingga dapat diketahui posisi cash flow perusahaan selalu terkontrol baik. Ketika Anda memutuskan untuk Scale up bisnis bersiaplah untuk berkomitmen jangka panjang.

Bisnis seperti tanaman bunga, meskipun ia sudah memiliki bunga yang indah kita tetap harus merawatnya sebagaimana sebelum bunga tersebut mekar. Jika bunga yang sudah mekar tidak dirawat, tentunya akan membuat keindahannya sirna. Contoh sinergi yang dilakukan GDP adalah kolaborasi yang dilakukan Kaskus, Blibli dan Kincir. com dalam program Koleksi Idola. Kolaborasi ini diharapkan bisa meningkatkan trafik masing-masing situs. Sayang, Ossy tidak bisa mengungkap berapa target trafik dan pendapatan dari program ini.

Namun lebih dari 6-7 miliar orang dalam dunia ini, seluruh juga memiliki khayalan yang sama. Dari suara yang sederhana itu, dia membuat facebook yang sekarang mendunia. Gara-gara hanya mau mempertemukan teman-teman, walhasil sekarang facebook jadi salah satu media popular di dunia. Dia juga berasal dari keluarga yang ‘minus’, tidak punya apa-apa. Dalam bisnis laundry, akan selalu lebih baik bersiap-siap untuk hal tersebut. Jadi pastikan bahwa peralatan Anda dalam kondisi baik, lakukan pemeliharaan secara berkala dan lakukan yang terbaik untuk pelanggan Anda. Temukan layanan yang mungkin dapat Anda tambahkan tanpa menambah staf Anda atau anggaran yang terlalu besar dan lihat dampaknya bagi bisnis Anda.

Seperti makanan, oleh sebab itu pastikan produk persembahan Anda telah punya sertifikat dari BPOM maupun Dinas Kesejukan, dan MUI guna label halal. Toko konvensional beralih kejualan online supaya tak ditinggal pembeli. Dagang yang bukan mampu menjalankan perubahan zaman, oleh sebab itu akan tergilas. Kalau sekarang masih mempergunakan model bisnis offline, segera beralih di online. Guna memikat cenderung konsumen, jajal untuk mulai menghasilkan atau menawarkan komoditas baju renang muslimah maupun untuk anak-anak.

Bila belum memilikinya, bisa meminjam kepada keluarga dan kerabat ataupun lembaga keuangan. Kalau penjual dan pembeli bisa bertransaksi tanpa pihak perantara, tentu saja tidak bisa memperoleh komisi.

Mulai dengan mempelajari bagaimana menghadapi persaingan usaha melalui pembaharuan sistem bisnis. Mereka boleh memiliki produk yang bagus dari Anda, harga lebih murah, tapi dia tidak memiliki tim yang solid seperti Anda. Hal tersebut bisa jadi poin plus dan menjadi kekuaan bisnis Anda. Mungkin di awal membangun bisnis, langkah ini belum terpikirkan oleh Anda. Tapi seiring perkebangan bisnis yang dijalankan, tentu tidak mungkin untuk Anda mengerjakan segala sesuatunya sendiri.

Inilah yang sering dilewatkan oleh para pengusaha pemula, mempelajari ilmu bisnis. Jadi jangan sampe kebalik ya, pelajari dulu ilmunya baru action. Misalnya jika terpaksa harus berbelanja untuk kebutuhan usaha dengan menggunakan kartu kredit. Dengan cicilan ringan dan diskon menarik, Anda tetap menjadikannya sebagai utang produktif jika Anda melunasinya sebelum jatuh tempo.