5 Tips Cuan Memulai Bisnis On Line Saat Pandemi

bisnis online cuan besar

Awalnya menciptakan desain untuk majalah gratis yang dibuat, siapa sangka bisnisnya kini telah beromzet miliaran rupiah. Tentukan produk terbaik untuk dijual dan pilih platform ecommerce yang pas untuk kerja sampingan tersebut.

Untuk membuat podcast, Anda bisa memanfaatkan platform seperti Spotify, Anchor, atau Soundcloud. Namun, untuk tampil unik dan keleluasaan penggunaan, menggunakan website sendiri adalah pilihan terbaik. Mulai dari bahasan kehidupan anak mudah seperti Muda Cuma Sekali atau tentang sepakbola seperti Retropus.

Pilihlah yang memiliki audiens yang besar dan setia agar podcast Anda bisa semakin berkembang. Jangan lupa untuk terus memposting konten yang menarik dengan berbagai penawaran khusus seperti free delivery di area tertentu atau hari tertentu. Bila perlu, sesekali Anda perlu mengiklankannya, sesuai dengan budget dan target pasar Anda. Bisnis online ini membutuhkan investasi yang kecil, tapi menjanjikan hasil yang menguntungkan. Kondisi saat ini membuat masyarakat terbatas aktivitasnya. Padahal, kebutuhan sehari-hari harus tetap terpenuhi, dari makanan hingga alat mandi dan berbagai kebutuhan lain.

Untuk menjual tema tersebut, Anda bisa menggunakan marketplace seperti Themeforest atau Templatemonster. Tentu saja produk Anda harus mampu bersaing di pasar luar negeri. Jika semua sudah dipenuhi, mulailah mencari klien melalui platform freelancer atau koneksi komunitas. Apabila mendapatkan klien, pastikan memberikan hasil pekerjaan terbaik. Tujuannya, sebagai sarana pemasaran word of mouth untuk konsumen Anda berikutnya. Nah, sebelum terjun ke bisnis ini, pastikan Anda melengkapi sertifikasi yang diperlukan.

bisnis online cuan besar

Nah, untuk memudahkan Anda, tentukan niche pekerjaan yang akan dilakukan. Bisa dari platform yang digunakan seperti Facebook atau dari jenis pekerjaan seperti membalas pertanyaan di kolom komentar. Namun, semua tergantung perjanjian kerja Anda dengan klien. Sayangnya, tak banyak dari pebisnis yang mampu mengelola akun resmi mereka sendiri. Namun, karena semua itu memerlukan proses, Anda bisa saja memulainya dari kerja sampingan online dulu. Bisa mengerjakan project pribadi seperti yang dilakukan Auri atau mencari klien melalui platform freelancer seperti 99design atau Sribu.