13 Ide Usaha Online Yang Menguntungkan

bisnis online yang menguntungkan

Pelajari juga strategi pemasaran digital untuk mengoptimasi blog dan mendatangkan lebih banyak trafik. Bisnis afiliasi tidak dapat dilakukan kalau Anda tidak memiliki website. Dengan membangun website sendiri, Anda bisa menentukan niche afiliasi yang akan ditargetkan, misalnya headphone, makanan anjing, hingga kasur tidur. Di sinilah Anda bisa membuka peluang bisnis perhiasan handmade milik Anda. Perhiasan yang dibuat dengan tangan akan sangat dihargai karena membutuhkan ketelatenan dan detail.

Menyediakan informasi produk – buat ebook, situs keanggotaan, webinar, atau produk digital lainnya yang memuat konten untuk konsumen. Jualan barang bekas di eBay -beli barang bekas dan jual kembali di eBay untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya. Masuk ke hPanel dan pilih auto-installer untuk menginstall platform ini. Dari dashboard inilah, Anda bisa mengatur tampilan website, mengunggah konten, dan berinteraksi dengan pengunjung situs. Nantinya Anda bisa memberlakukan biaya berlangganan bulanan bagi mereka yang menginginkan akses premium dan kesempatan lebih besar untuk melamar pekerjaan. Atau terapkan kebijakan pembayaran bagi mereka yang ingin mengiklankan tawaran kerja di situs Anda.

bisnis online yang menguntungkan

Karena mereka sudah ‘membayar’, berikanlah konten yang eksklusif mulai dari proses di balik layar hingga kursus online. Menjadi online content creator bisa di mana saja, termasuk Patreon. Platform penggalanan dana ini memiliki banyak anggota yang membutuhkan dukungan dana dari audiens yang menyukai karya mereka. Setelah buat blog, tulislah artikel yang menyajikan informasi berguna bagi pembaca.

Makanan yang bisa dijual secara online ini beragam, bisa dalam bentuk produk makanan instan atau delivery makanan. Mulai dari mie instan, seblak instan, keripik, hingga hidangan utama layaknya restoran. Dengan cara ini Anda bisa mulai mencari tahu produk apa saja yang potensial untuk dijual secara online. Untuk mencari tahu apakah suatu produk cocok dijual online dan banyak diminati Anda bisa mencari tahu dengan menggunakan Google Trends. Caranya, akses Google Trends lalu masukkan nama produk sebagai keyword, pilih Indonesia dan sesuaikan rentang waktunya.

Buatlah CV dan resume online dan tampilkan di marketplace khusus pekerjaan, misalnya Upwork. Saran kami, onlinekan website khusus portofolio karena dapat mendukung sisi profesional dan juga menjadikan Anda lebih unggul dari kompetitor. Buatlah juga portofolio online untuk memamerkan proyek pengembangan web yang sudah dilakukan selama ini. Kalau ingin memperoleh inspirasi, kunjungi website serupa, misalnya website Matt Farley. Biasanya mereka akan bergabung di pemasaran afiliasi dan memproduksi konten bersponsor. Kalau podcast sudah punya pendengar yang banyak, Anda bisa mendaftar di jaringan iklan podcast, seperti Midroll. Nantinya Anda bisa membuat beberapa pilihan berlangganan karya dengan nomina biaya yang berbeda-beda.

Dari sini, Anda harus pintar-pintar dalam highlight desain uniknya daripada fungsinya jika Anda memutuskan untuk jualan online produk ini. Beberapa contoh yang bisa Anda coba adalah lampu tidur, mug lucu, bingkai foto, dan funko pop. Dalam kategori ini, termasuk barang seperti dekorasi rumah, koleksi, atau barang-barang yang biasanya dijadikan hadiah ulang tahun. Daya tariknya terletak pada desain yang unik atau lucu, membuat siapapun yang melihatnya jadi tertarik untuk membelinya. Anda pasti sering melihat iklan produk herbal yang mengklaim bisa menguruskan badan atau mengobati berbagai macam penyakit. Jika Anda berencana untuk jualan online produk herbal, tidak perlu sampai memproduksinya sendiri.

Dengan menerbitkan buku sendiri, Anda memiliki hak atas karya tulisan dan harga jual buku di pasaran. Anda harus memahami suatu bidang untuk bisa benar-benar terjun dalam bisnis ini.

Penguasaan terhadap satu bidang ilmu pengetahuan bisa menjadi jalan untuk mendapatkan penghasilan sampingan atau bahkan utama. Ada banyak topik pembelajaran yang bisa diulas jika Anda memilih profesi guru online.

Jadi, pastikan Anda punya portofolio yang memiliki ciri khas. Untuk mendapatkan gambaran, Anda bisa berkunjung ke website portofolio seperti Rafael Kfouri.

Buatlah website profesional yang mempromosikan layanan manajemen iklan yang Anda geluti. Pasang di akun media sosial, iklan, dan situs lowongan kerja, seperti Workable, untuk mendapatkan klien. Buatlah landing page yang memuat alasan mengapa buku Anda layak untuk dibaca, seperti yang dilakukan oleh Tim Ferriss.